Selasa, 12 Agustus 2008

Dan semua berlalu begitu cepat...

Hari ini Selasa, 12 Agustus 2008...
Niatnya cuma mau ngerapiin barang-barang yang masih di dalam box, bekas pindahan dari kosan dulu...Taunya malah menemukan barang-barang, catatan-catatan, foto-foto sampe diary-diary dari jaman doeloe (wahh hiperbolis nih, ga nyampe dulu banget ko, ya paling 1-8 taun yang lalu)
Niat awal yang cuma merapikan, jadinya malah bernostagila dulu dengan barang-barang tersebut, bagaimanapun 'mereka' adalah bagian dari hidup gw...
yang lebih ga yangka lagi, gw menemukan banyak banget barang-barang yang mungkin ga penting, tapi ternyata masih gw simpen, dan akhirnya setelah gw sekarang menemukannya kembali, ada yang menimbulkan reaksi ngakak ga jelas, terharu, bahkan membuka luka lama...hwaahahaha....memory, memory, gimanapun bakalan bikin kita senyum pada akhirnya...
Dari mulai nemu tiket nonton konser soundrenaline 2003, tiket peron waktu maen ke solo, buku orgy waktu jaman SMA, kertas-kertas bekas chatting sama temen2, sampe surat cinta dari mantan-mantan gw..hwahahahaha...itu yang bikin gw suka cengengesan ga jelas (sendiri lagi, mirip deh ma orgil, heuheuheuheu)
Masa lalu masa lalu....emang yah bener apa kata salah satu quotes yang dulu gw baca di buku Chicken Soup for the soul :
" Suatu saat, kita akan menoleh ke belakang dan semua akan tampak sangat Lucu.."
Kemarinlah saatnya gw sejenak menoleh ke belakang dengan semua memory yang tertinggal di barang-barang yang gw temukan di box gede gw...
Ya tapi bagaimanapun, masa lalu hanyalah masa lalu, tidak bisa kita mengubahnya dan tidak bisa pula kita mengulanginya...
Yang ada hanya pelajaran yang bermakna di dalamnya, suka; duka; tawa; canda; tangis; haru; bahkan sakit...semua yang menjadikan kita seperti sekarang ini...
Mungkin udah banyak banget orang yang mengingatkan kita untuk menghargai masa lalu,,,banyak pula quotes-quotes yang menuliskan betapa berharganya masa lalu untuk dijadikan pelajaran gratis dan berharga untuk kita, tapi sekali lagi, sekarang gw tersadar (entah untk keberapa kalinyagw tersadar), bahwa masa lalu memang pantas untuk ditoleh sesekali untuk kita ingat kembali apa yang telah dan pernah terjadi pada kita...
Papa gw sering bilang, " Neng, kita sebetulnya hidup di dunia ini hanya 2 hari, yaitu kemarin dan hari ini, karena hari besok belum tentu ada, makanya harus selalu siap2 untuk kembali padaNya..."
Ya, memang untuk selalu ingat akan mati, hiduplah seakan kita akan mati besok, dan untuk selalu optimis di dunia, bersemangatlah seakan kita akan hidup selamanya...
Itu dia kenapa kita harus sangat menghargai hari kemarin dan yang pasti, MENGHARGAI HARI INI,,,
sudah sangat banyak sekali orang (wahhh pemborosan kata nih)..yang mengutip quotes yang satu ini dari Film KungFu Panda , tapi memang dalem banget maknanya, dan berhubung sangat pas dengan yang gw rasain, maka dari itu akan saya salin lagi , khusus untuk Anda, (halahhhh...hehehehe) :-)
" Yesterday is a Memory, Tommorow is a Mistery, Today is a Gift..
That's why, we called it PRESENT.."
setuju kan?
seindah apapun yang terjadi di masa lalu, atau sepahit apapun yang pernah kita alami, itu hanya tinggal kenangan, jangan kita terlena di dalamnya...
Hargailah hari ini, karena hanya itu yang kita punya, besok masih menjadi misteri untuk kita,,,
yang terpenting adalah : BUATLAH HARI INI LEBIH BAIK DARI HARI KEMARIN...
selalu lakukan atau minimal usahakan itu setiap hari, karena itu yang diperintahkan Allah Swt dalam Al Qur'an, malah saking pentingnya tugas ini, ada salah satu Q.S Al Ashry mengenai manfaatkanlah waktu sebaik mungkin, ingatlah 5 Perkara...
- Jagalah Sehat, sebelum Sakit...
- Lapang, sebelum Sempit...
- Kaya, sebelum Miskin...
- Muda, sebelum Tua...
dan..
- Hidup, sebelum Mati...
hmmm...simple yah, bermula dari menemukan barang-barang lama di kamar, merembet ke sini..
tapi ya tak apa, memang inilah yang harus kita lakukan setiap harinya, MEMPERBAIKI DIRI...
anyway, just wanna say, THANKS A BUNCH, buat semua orang yang aku kenal, terutama teman lama, TK, SD, SMP, SMA, Kuliah (Solo-Bdg), Organisasi (OSIS, PMR, Hima, BEM, MB UNS, SPdC, GN..etc...), oia semua orang special juga yang pernah singgah di hatikuw (heuheuheu, emang ada?!!hahaha, mudah2an ada yang baca), Makasih, makasih makasih banget...sudah menorehkan pelajaran buat gw,,, makasih ya Masa Lalu....dan,
SELAMAT DATANG MASA DEPAN :-)

2 komentar:

  1. Wow, kamu ntn soudrenalin yang di cimahi itu?! Wkakaka, ko g ketemu ya, hehe. Jo, naha kalo YMan ga pernah dibales?

    BalasHapus
  2. bukan yg di cimahi, itumah tahun berikutnya. inimah yg di pussenif, supratman, hehe itu juga pertama dan tampaknya terakhir kali nonton soundrenalin, hehehehe....

    BalasHapus

UrComment'sSpot...