Selasa, 26 Februari 2008

"Sarapan" untuk hati...

Pagi ini, bukan pagi yang seperti biasa karena saat bangun, bukan alarm hape gw yg bunyi, tapi bunyi hape adek gw! yah adek gw lagi ada d rumah, jd bukan hari yg biasa pagi itu...
bangun2 liat badannya yang ga asing juga barang2nya yg sedikit terserak d lantai kamar...
Jam pagi itu menunjukkan pkl07.37 yahhh cukup siang memang, tapi beruntungnya jadi perempuan ada waktu "libur" 5 waktu nya, hehehe...
seperti biasa bangun tidur, toilet lah yg pertama di tuju! setelah itu balik lagi ke kamar sebelum manyantap sesuatu sebagai sarapan, biasanya entah roti atau nasi goreng yang jelas sarapan!
tapi belum sempat sarapan makanan, ternyata ada "menu sarapan" yang lebih menarik!
ternyata di antara barang2 adek gw yg terserak di lantai kamar, ada buku yg menarik perhatian gw! dari judul awalnya aja udah bikin gw "lapar" : Chicken Soup for Moslem!, sebenernya sih judul bukunya : BERHENTI SEJENAK (group mizan), berikut gambar covernya :


WOW!!! baru gw sadar, setiap hari ngasih makan perut, tapi udah lama ga ngasih makan hati...
segeralah gw buka halaman demi halaman buku itu...
ge baca dengan seksama, bagian demi bagiannya...
banyak quotes yg gw dapet dr buku itu, tentang bagaimana memaknai hari demi hari agar lebih indah, bagaimana membahagiakan hidup ini dengan membantu sesama, dan juga bagaimana hidup ini akan terasa lebih berharga dengan lebih mencintai ORANG TUA...

terhenyak gw saat itu, ternyata selama ini gw kekurangan "sarapan untuk hati"
rasanya hati ini sudah lama kosong dari sentuhan kata2 yang menyejukkan..

orang yang terbuka matanya belum tentu terbuka hatinya...
tapi orang yang terbuka hatinya, matanyapun akan turut melihat...

tapi sungguh Allah maha besar, ditakdirkannya adikkuw ke rumah dan membiarkan buku itu tergeletak hingga gw menemukannya kemudian menjadikannya "SARAPAN HATI" untuk pagi itu...sehingga hari itupun gw sangat BAHAGIA...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

UrComment'sSpot...